Halaman

Rabu, 29 Mei 2013

Lamborghini Gallardo

Siapa tak kenal dengan mobil sport berikut ini? Bodi eksterior aerodinamis sudah menjadi ciri khas sepanjang perjalanan Lamborghini Gallardo, sedan dengan warna kulit jeruk tersebut merupakan mobil keluaran tahun 2006. Sang pemilik bernama Kyle Bernett, adalah seorang yang memiliki nyali besar dalam mengemudi. Ia pernah mencatat sedan ini mampu menembus angka hingga diatas 1000 whp. Sang pemilik memang cukup menggilai performa mesin yang handal dan mengguncang adrenalin saat dipacu. Maka itulah mesin menjadi bagian penting dalam perubahannya.






Eksterior tidak banyak mengalami perubahan, dengan tampang asli pabrikan dirasa masih mumpuni. Hanya pada roda terpasang aksesoris berupa velg hitam milik HRE 790R. Kemudian pada buritan terlihat juga sebuah parasut yang berguna untuk membantu kinerja perangkat rem. Parasut berfungsi ketika mobil direm dari kecepatan 240+ miles per hour.

Seperti pada umumnya mesin turbo berfungsi untuk mengolah tenaga dari udara yang diisap karena proses kevakuman, dan proses inilah yang dimanfaatkan hingga berhasil meningkatkan kinerja mesin. Kyle Bernett lebih nyaman melakukan perubahan untuk eksplorasi tenaga disektor mesinnya. Sistem twin billet  67mm Precision Turbochargers mampu menghasilkan power mesin untuk Lamborghini hingga diatas 1100 whp. Hal ini turut ditunjang oleh adanya modifikasi piranti pada sistem induksi udara yang terbuat dari baja, peralatan intercooler udara dengan kualitas terbaik, serta sedikit perubahan pada sistem reservoir-nya. Secara garis besar perubahan itu mampu memuaskan hasrat sang pemilik.

Sang tuner juga memperhatikan tekanan suhu didalam putaran mesin untuk itulah pada crankcase dibuat sebuah ventilasi udara guna menjaga suhu tetap dingin. Hasil maksimal dari mesin turbo tersebut terasa kian maksimal berkat sistem pemipaan yang baik. Tak sekedar turbo saja yang harus di tune-up tetapi beberapa spare part didalam silinder blok terpaksa harus mengalami perubahan. Diantaranya setang piston dipercayakan pada Carrillo sedangkan untuk piston dari produk keluaran CP, keduanya berbahan baja. Komponen lainnya seperti bearing, filter udara, dan exhaust semuanya juga sudah hasil modifikasi, demi menunjang kinerja turbo yang maksimal.

Sisi lainnya, sang mekanik memanfaatkan kinerja pelumas Mobil 1 dengan tingkat kekentalan rendah yakni 15W50. Hal ini bertujuan agar gesekan antar komponen seperti piston dan dinding silinder semakin kecil, karena teknologi mesin pada Lamborghini Gallardo sudah tergolong sangat canggih dengan demikian putaran mesin terasa makin ringan. Putaran mesin yang semakin ringan tersebut berpengaruh terhadap konsumsi bahan bakar yang efisien dan pasokan tenaga sesuai dengan kebutuhan. Sedangkan ruang kendali kemudi masih mengandalkan tata interior pabrikan, hingga kesan lega dan kenyamanan pun tetap terjaga dengan baik[nus/timABT]

Specifications:


Car : Lamborghini Gallardo 2006
Power engine : 1500 whp
Modification engine :  Full blue print and balanced race short block, Carrillo billet steel connecting rods, CP custom reverse dish aluminum race pistons, CP spiral locks, CP .180+ wall wrist pins,CP oil rail support, Custom steel cylinder sleeves, Main bearings, Rod bearings, Total seal TNT file fit rings, Stage 3 Race heads, L-19 head studs
Turbo engine : Modification turbo with - Custom twin billet 67mm Precision Turbochargers, Mobil 1 15W50 Motor Oil, TiAL billet wastegates and billet blow off valves, Custom fabricated stainless steel exhaust using aircraft quality metal, Ultra lightweight stainless steel mufflers, Custom fabricated stainless steel air induction using aircraft quality metal, Custom Air/Water intercooler system with high flow water pump, Custom ice water reservoir, High flow intercooler water heat exchanger, Crankcase ventilation system, K&N air filters, Show quality polishing on turbo compressor, intercooler and charge piping, Custom heat shielding and high quality heat wrap, Exhaust Finish Options:high temp heat coating or polished mirror finish, High quality silicone hose, High pressure T-bolt clamps for intake pressure tubes, High quality V-band clamps for exhaust connections 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar